Dyche optimis untuk memo degradasi

Bos Burnley Sean Dyche mengatakan skuadnya saat ini lebih siap untuk menghindari degradasi daripada grup yang dia miliki pada tahun 2015, saat mereka bersiap untuk menghadapi Arsenal di Liga Premier pada hari Minggu (Arsenal 1/3, Seri 4/1, Burnley 10/1 – hasil pertandingan).

The Clarets berada di posisi terbawah divisi setelah memenangkan salah satu dari 17 pertandingan mereka musim ini, tetapi telah memainkan enam pertandingan lebih sedikit dari beberapa rival mereka karena banyak penundaan, dan mereka sekarang lima poin dari zona aman menjelang perjalanan mereka ke Emirates.

Dyche telah menolak untuk panik meskipun situasi mereka saat ini, dan dia mengatakan timnya lebih siap daripada tim pada tahun 2015 yang turun kembali ke Championship.

Dia mengatakan kepada wartawan: “Kami memiliki skuad yang sangat kecil dengan pengalaman terbatas. Kami hampir tidak berinvestasi dalam tim karena keuangan digunakan untuk membantu klub bergerak maju dengan hal-hal seperti tempat latihan – daripada di lapangan dan dengan struktur upah.

“Saya pikir ini adalah stadion baseball yang berbeda sekarang. Bukan karena kami pembayar besar atau apa, tapi kami punya kelompok yang lebih berpengalaman, itu jelas.

“Kami memiliki pemain yang menghabiskan lebih banyak uang. Itu tidak selalu menjamin sesuatu, tetapi ada investasi untuk setidaknya menjadikan kami tim yang bisa kompetitif.”

Dyche memiliki 16 pemain fit yang tersedia untuknya untuk pertandingan di ibu kota setelah Erik Pieters, Johann Berg Gudmundsson, dan Dwight McNeil kembali berlatih setelah pulih dari Covid.

Bos Arsenal Mikel Arteta tidak diperkuat duo Thomas Partey dan Granit Xhaka yang diskors, sementara Nicolas Pepe dan Mohamed Elneny masih berada di Piala Afrika.

Pertempuran hari Minggu antara pasangan itu adalah salah satu dari tiga pada pukul 14:00, dengan Crystal Palace menjamu Liverpool (Palace 5/1, Draw 16/5, Liverpool 3/5 – hasil pertandingan), sementara Leicester City melawan Brighton.

The Eagles tergagap akhir-akhir ini, hanya memenangkan dua dari sepuluh pertandingan Liga Premier terakhir mereka, tetapi mereka akan didorong oleh kembalinya Jordan Ayew dari AFCON.

James McArthur dan James Tomkins tetap absen, sementara The Reds berharap untuk menyambut kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain saat mereka mencoba untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan.

Setelah kebobolan dua gol di masa tambahan waktu untuk kalah 3-2 dari Tottenham Hotspur, Leicester akan bersemangat untuk mengklaim tiga poin ketika mereka menyambut Brighton di Stadion King Power.

Kekalahan hari Rabu adalah yang pertama bagi City di kandang sejak November, tetapi mereka harus dalam kondisi terbaiknya, dengan Albion tak terkalahkan dalam enam pertandingan (Leicester 17/10, Draw 12/5, Brighton 7/4 – hasil pertandingan).

The Seagulls dapat menyambut kembalinya Lewis Dunk dari cedera, sementara Daniel Amartey dari Foxes telah kembali dari AFCON untuk memberi Brendan Rodgers opsi lain di belakang.

Peluang Liga Premier

Author: Paula Allen