Buku Terbaik yang pernah saya baca di tahun 2021

The Best Books I’ve Read In 2021

Membaca itu agak gila ketika Anda memikirkannya. Seseorang mungkin telah menghabiskan berjam-jam seminggu, mungkin selama bertahun-tahun, meneliti dan menyusun informasi terbaik yang tersedia tentang satu subjek, dan Anda mendapatkan 80% dari gabungan pengetahuan mereka dalam beberapa jam.

Membaca adalah salah satu kebiasaan favorit saya dan itu adalah satu-satunya kebiasaan yang dimiliki oleh semua orang yang berkinerja tinggi. Manfaatnya luar biasa: jika Anda membaca di pagi hari, Anda akan memulai hari Anda dengan inspirasi dan motivasi, siap untuk menghancurkan hari Anda dan untuk tampil di level tinggi selama sesi poker Anda.

Oleh karena itu, saya merekomendasikan membaca selama 15-30 menit setiap pagi. Saya jamin itu akan meningkatkan hidup Anda dan pola pikir poker Anda juga.

Berikut adalah 4 buku teratas yang saya baca pada tahun 2021, apa yang saya pelajari darinya dan kutipan favorit saya. Menikmati!

Catatan: Postingan ini berisi tautan afiliasi, yang berarti saya membuat komisi kecil jika Anda melakukan pembelian, tanpa biaya tambahan untuk Anda. Saya hanya memperhatikan untuk merekomendasikan buku-buku yang menurut saya bermanfaat bagi audiens saya.

1. Almanack of Naval Ravicant: Panduan untuk Kekayaan dan Kebahagiaan

The Almanack of Naval Ravicant adalah salah satu favorit saya sepanjang masa, ini adalah buku yang mungkin akan saya baca ulang beberapa kali. Isi buku ini adalah kebijaksanaan murni. Sebenarnya terlalu banyak kebijaksanaan dalam buku yang begitu pendek.

Siapa Naval Ravicant?

Naval Ravicant adalah seorang pengusaha, filsuf, dan investor yang telah memikat dunia dengan prinsip-prinsipnya untuk membangun kekayaan dan menciptakan kebahagiaan jangka panjang. The Almanack of Naval Ravicant adalah kumpulan kebijaksanaan dan pengalaman Naval dari sepuluh tahun terakhir, dibagikan sebagai kurasi dari wawancaranya yang paling berwawasan dan refleksi yang menyentuh. Ini bukan buku petunjuk, atau gimmick langkah demi langkah. Alih-alih, melalui kata-kata Naval sendiri, Anda akan belajar bagaimana menjalani jalan unik Anda sendiri menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih kaya.

Berikut adalah 10 kutipan favorit saya dari buku ini:

“Definisi kebijaksanaan saya adalah mengetahui konsekuensi jangka panjang dari tindakan Anda.”

“Anda tidak akan pernah menjadi kaya dengan menyewakan waktu Anda.”

“Semua manfaat dalam hidup berasal dari bunga majemuk, baik dalam uang, hubungan, cinta, kesehatan, aktivitas, atau kebiasaan. Saya hanya ingin berada di sekitar orang-orang yang saya tahu saya akan berada di sekitar selama sisa hidup saya. Saya hanya ingin mengerjakan hal-hal yang saya tahu memiliki pembayaran jangka panjang.”

“Ya, saya tahu beberapa orang belum tentu siap untuk menjadi pengusaha, tetapi dalam jangka panjang, dari mana kami menemukan ide ini, hal logis yang benar untuk dilakukan adalah agar semua orang bekerja untuk orang lain? Ini adalah model yang sangat hierarkis.”

“Hal lain yang membantu: Saya menghargai kebebasan di atas segalanya. Semua jenis kebebasan: kebebasan untuk melakukan apa yang saya inginkan, kebebasan dari hal-hal yang tidak ingin saya lakukan, kebebasan dari emosi saya sendiri atau hal-hal yang dapat mengganggu kedamaian saya. Bagi saya, kebebasan adalah nilai nomor satu saya.”

“Apa pun yang harus Anda lakukan, selesaikan saja. Kenapa menunggu? Anda tidak bertambah muda. Hidupmu semakin menjauh. Anda tidak ingin menghabiskannya menunggu dalam antrean. Anda tidak ingin menghabiskannya bepergian bolak-balik. Anda tidak ingin menghabiskannya untuk melakukan hal-hal yang Anda tahu pada akhirnya bukan bagian dari misi Anda.”

“Pikiran yang tenang, tubuh yang bugar, dan rumah yang penuh cinta. Hal-hal ini tidak dapat dibeli. Mereka harus diperoleh.”

“Resume Anda yang sebenarnya hanyalah katalog dari semua penderitaan Anda. Jika saya meminta Anda untuk menggambarkan kehidupan nyata Anda kepada diri sendiri, dan Anda melihat kembali dari ranjang kematian Anda pada hal-hal menarik yang telah Anda lakukan, itu semua akan menjadi sekitar pengorbanan yang Anda buat, hal-hal sulit yang Anda lakukan.

“Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar keuntungan dalam hidup berasal dari penderitaan dalam jangka pendek sehingga Anda bisa mendapatkan bayaran dalam jangka panjang.”

“Bacalah apa yang kamu suka sampai kamu suka membaca.”

Menjadi kaya bukan hanya tentang keberuntungan; kebahagiaan bukan hanya sifat yang kita miliki sejak lahir. Aspirasi ini mungkin tampak di luar jangkauan, tetapi membangun kekayaan dan menjadi bahagia adalah keterampilan yang dapat kita pelajari.

Jadi apa keterampilan ini, dan bagaimana kita mempelajarinya? Apa prinsip-prinsip yang seharusnya memandu upaya kita? Seperti apa sebenarnya kemajuan itu? Klik di sini untuk mendapatkan buku dari Amazon! (terakhir kali saya memeriksa versi Kindle dengan harga yang sangat rendah)

2. Anjing Sepatu: Sebuah Memoar oleh Pencipta Nike

Dalam memoar yang jujur ​​​​dan memukau ini, untuk pertama kalinya, pendiri dan CEO Nike Phil Knight berbagi kisah dalam dari hari-hari awal perusahaan sebagai perusahaan rintisan yang pemberani dan evolusinya menjadi salah satu yang paling ikonik di dunia, mengubah permainan, dan merek yang menguntungkan.

Shoe Dog adalah buku otobiografi terbaik yang pernah saya baca, karena saya bisa beresonansi dengan kepribadian penulisnya.

Baca kutipan favorit saya dari buku:

“Jika Anda mengikuti panggilan Anda, kelelahan akan lebih mudah ditanggung, kekecewaan akan menjadi bahan bakar, puncak tidak akan pernah Anda rasakan.”

“Jadi pagi itu pada tahun 1962 saya berkata pada diri sendiri: Biarkan orang lain menyebut ide Anda gila . . . terus saja. Jangan berhenti. Jangan pernah berpikir untuk berhenti sampai Anda tiba di sana, dan jangan terlalu memikirkan di mana “ada”. Apa pun yang datang, jangan berhenti.”

“Saya benar-benar tidak ingin bekerja untuk orang lain. Saya ingin membangun sesuatu yang menjadi milik saya, sesuatu yang dapat saya tunjuk dan katakan: Saya yang membuatnya. Itulah satu-satunya cara yang saya lihat untuk membuat hidup lebih bermakna.”

“Tetapi harapan saya adalah ketika saya gagal, jika saya gagal, saya akan gagal dengan cepat, jadi saya akan punya cukup waktu, cukup tahun, untuk menerapkan semua pelajaran yang diperoleh dengan susah payah. Saya tidak terlalu suka menetapkan tujuan, tetapi tujuan ini terus terlintas di benak saya setiap hari, sampai menjadi nyanyian internal saya: Gagal cepat.”

“Berjuang bukan untuk menang, tetapi untuk menghindari kekalahan. Strategi kekalahan yang pasti.”

Klik di sini sekarang untuk mendapatkan bukunya!

3. Bluff Terbesar: Bagaimana Saya Belajar Memperhatikan, Menguasai Diri Sendiri, dan Menang

“Kisah tentang bagaimana Konnikova mengikuti sebuah cerita tentang pemain poker dan akhirnya menjadi sebuah cerita sendiri akan membuat Anda terpaku, pertama saat Anda belajar tentang kemenangan besarnya, dan kemudian saat dia menyampaikan pelajaran yang dia pelajari baik tentang sifat manusia dan dirinya sendiri.” – The Washington Post

Memang benar bahwa Maria Konnikova belum pernah benar-benar bermain poker sebelumnya dan bahkan tidak tahu aturannya ketika dia mendekati Erik Seidel, penerima Poker Hall of Fame dan pemenang pendapatan puluhan juta dolar, dan meyakinkannya untuk menjadi mentornya. Tetapi dia mengenal suaminya: seorang pemain yang terkenal bijaksana dan berpikiran luas, dia tertarik dengan nada suaranya sehingga dia tidak tertarik menghasilkan uang melainkan belajar tentang kehidupan. Dia telah menghadapi serangkaian nasib buruk pribadi, dan refleksinya tentang peran kebetulan telah membawanya ke raksasa teori permainan, yang mengarahkannya ke poker sebagai kelas master utama dalam belajar membedakan antara apa yang bisa dikendalikan dan apa yang bisa. ‘T. Dan dia tentu saja membawa sesuatu, termasuk gelar Ph.D. dalam psikologi dan kumpulan pekerjaan yang diakui dan berkembang tentang perilaku manusia dan cara meretasnya. Jadi Seidel masuk, dan segera dia turun ke lubang kelinci bersamanya, ke dunia Texas Hold’em taruhan tinggi yang liar, sangat kompetitif, dan sangat maskulin, titik akhir awal mereka pada World Series of Poker tahun berikutnya.

Kutipan favorit saya dari buku Maria Konnikova:

“Apakah kita melihat diri kita sebagai korban atau pemenang? Seorang korban: Kartu itu bertentangan dengan saya. Hal-hal sedang dilakukan pada saya, hal-hal terjadi di sekitar saya, dan saya tidak dapat disalahkan atau dikendalikan. Pemenang: Saya membuat keputusan yang benar. Tentu, hasilnya tidak sesuai dengan keinginan saya, tetapi saya berpikir dengan benar di bawah”

“Poker bukan hanya tentang mengkalibrasi kekuatan keyakinan Anda. Ini juga tentang menjadi nyaman dengan kenyataan bahwa tidak ada hal yang pasti – selamanya.”

“Poker bukan tentang uang. Mungkin ada beberapa yang hadir di semua permainan poker yang serius, tetapi itu sebagian besar hanya cara bagi para pemain untuk menjaga skor. Sebaliknya, ini tentang proses. Ini tentang pengambilan keputusan. Ini tentang keterampilan. Itulah yang membuat permainan ini indah.”

“Itu nasihat yang kuat. Seberapa sering kita menyerang seseorang karena membuat keputusan yang secara pribadi tidak akan kita buat, menyebut mereka idiot, marah, marah? Berapa banyak waktu dan energi emosional yang akan kita hemat jika kita hanya belajar bertanya pada diri sendiri mengapa mereka bertindak seperti itu, daripada menghakimi, membuat praduga, dan bereaksi.”

“Fokus pada proses, bukan keberuntungan. Apakah saya bermain dengan benar? Segala sesuatu yang lain hanya BS di kepala kita, ”kata Erik kepada saya. “Berpikir seperti itu tidak akan membawamu kemana-mana. Anda tahu tentang keacakan itu tetapi tidak membantu untuk memikirkannya. Anda ingin memastikan bahwa Anda bukan orang di ruang poker yang berkata, ‘Bisakah Anda percaya apa yang terjadi?’ Itu orang lain.”

Klik di sini untuk membaca deskripsi lengkap dan mendapatkan buku baru!

4. Pekerjaan Mendalam: Aturan untuk Sukses Terfokus di Dunia yang Terganggu

Kerja mendalam adalah kemampuan untuk fokus tanpa gangguan pada tugas yang menuntut kognitif. Ini adalah keterampilan yang memungkinkan Anda dengan cepat menguasai informasi yang rumit dan menghasilkan hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat. Pekerjaan yang mendalam akan membuat Anda lebih baik dalam apa yang Anda lakukan dan memberikan rasa kepuasan sejati yang berasal dari keahlian. Singkatnya, kerja mendalam seperti kekuatan super dalam ekonomi abad kedua puluh satu kita yang semakin kompetitif. Namun, kebanyakan orang telah kehilangan kemampuan untuk menghabiskan hari-hari mereka secara mendalam alih-alih dalam kekaburan email dan media sosial, bahkan tidak menyadari ada cara yang lebih baik.

Apa yang saya pelajari dari Deep Work:

“Siapa Anda, apa yang Anda pikirkan, rasakan, dan lakukan, apa yang Anda sukai—adalah jumlah dari apa yang Anda fokuskan.”

“Jika Anda terus mengganggu malam Anda untuk memeriksa dan menanggapi email, atau menyisihkan beberapa jam setelah makan malam untuk mengejar tenggat waktu yang mendekat, Anda merampok pusat perhatian Anda dari istirahat tanpa gangguan yang mereka butuhkan untuk pemulihan. Bahkan jika jeda kerja ini hanya memakan sedikit waktu, mereka mencegah Anda mencapai tingkat relaksasi yang lebih dalam di mana pemulihan perhatian dapat terjadi. Hanya keyakinan bahwa Anda telah selesai dengan pekerjaan sampai hari berikutnya yang dapat meyakinkan otak Anda untuk turun ke tingkat di mana ia dapat mulai mengisi ulang untuk hari berikutnya. Dengan kata lain, mencoba memeras sedikit lebih banyak pekerjaan di malam hari Anda mungkin mengurangi keefektifan Anda pada hari berikutnya sehingga Anda akhirnya mendapatkan lebih sedikit pekerjaan daripada jika Anda malah menghormati penutupan.

“Begitu otak Anda terbiasa dengan gangguan sesuai permintaan, Nass menemukan, sulit untuk menghilangkan kecanduan bahkan ketika Anda ingin berkonsentrasi. Untuk lebih konkretnya: Jika setiap momen kebosanan potensial dalam hidup Anda—misalnya, harus menunggu lima menit dalam antrean atau duduk sendirian di restoran sampai seorang teman tiba—dihilangkan dengan melihat sekilas ke ponsel cerdas Anda, maka otak Anda telah kemungkinan telah diatur ulang ke titik di mana, seperti “kerusakan mental” dalam penelitian Nass, itu belum siap untuk pekerjaan yang mendalam — bahkan jika Anda secara teratur menjadwalkan waktu untuk melatih konsentrasi ini.

“Ericsson mencatat bahwa untuk seorang pemula, di suatu tempat sekitar satu jam sehari konsentrasi yang intens tampaknya menjadi batas, sedangkan bagi para ahli jumlah ini dapat berkembang hingga empat jam — tetapi jarang lebih.”

“Hipotesis Pekerjaan Mendalam: Kemampuan untuk melakukan pekerjaan mendalam menjadi semakin langka pada saat yang sama menjadi semakin berharga dalam perekonomian kita. Akibatnya, sedikit orang yang mengembangkan keterampilan ini, dan kemudian menjadikannya inti dari kehidupan kerja mereka, akan berkembang.”

“Untuk menghasilkan pada level puncak Anda, Anda perlu bekerja untuk waktu yang lama dengan konsentrasi penuh pada satu tugas yang bebas dari gangguan. Dengan kata lain, jenis pekerjaan yang mengoptimalkan kinerja Anda adalah pekerjaan yang mendalam.”

Klik di sini untuk mendapatkan buku dari Amazon!

Catatan: Bacalah 5 Buku Pengubah Hidup yang Akan Meningkatkan Pola Pikir Poker Anda artikel bagian satu dan bagian dua.

Apakah Anda membutuhkan dorongan pola pikir poker cepat? Klik di sini untuk mendapatkan eBook saya yang berjudul 25 Poker Mindset Tips Yang Harus Diketahui Setiap Pemain!

Author: Paula Allen