Energumene untuk membalikkan bentuk dengan Shishkin?

Matt Hulmes dari Betfred TV mengenang akhir pekan balapan yang bersejarah

Akhir pekan lalu sangat besar untuk pacuan kuda. Meskipun menyedihkan karena gagal menembus arus utama, pertempuran mendebarkan antara Shishkin dan Energumene di Ascot akan tercatat dalam sejarah.

Kami masih beberapa langkah lagi dari kontes hebat sepanjang dua mil antara Moscow Flyer, Well Chief dan Azertyuiop, tetapi pertandingan ini hanya satu babak. Bagian berikutnya dalam waktu tujuh minggu menjanjikan lebih banyak drama dan intrik.

Semoga pertandingan ulang berlangsung di amfiteater olahraga terbesar yaitu Prestbury Park di Cheltenham.

Peluang Taruhan Cheltenham Festival

Pertama, mari kita bedah balapan hari Sabtu. David Bass, joki pemenang First Flow Clarence House Chase tahun lalu, percaya bahwa dia berlari lebih baik daripada yang dia lakukan dua belas bulan lalu, meskipun delapan belas jarak di urutan ketiga. Perlombaan hanya dua detik lebih cepat (sama dengan sekitar empat panjang per detik di tanah lunak), tetapi pelari Kim Bailey tidak bisa hidup dengan dua besar.

Energumene mendiktekan langkahnya, melompat lurus seperti laras senapan dan tampak bertanggung jawab atas proses menuju babak kedua. Shishkin membuat kesalahan pada ronde keenam, melompat ke kiri beberapa kali dan terseok-seok dari jarak setengah mil sebelum meluncur ke garis.

Bagian-bagian itu menceritakan sebuah cerita bahwa Energumene membuka antara yang ketiga dan yang kedua terakhir, sementara Shishkin setengah detik lebih cepat dari yang terakhir (di mana dia dua panjang ke bawah dan tidak fasih) ke baris. Ini memberikan alasan bagi para penggemar Energumene untuk optimis menghadapi pertandingan ulang, dan saya akan memberi tahu Anda alasannya.

Pertama, mereka melakukan perjalanan jauh lebih sedikit di Champion Chase, dan Shishkin membutuhkan setiap yard di Ascot untuk menjadi yang teratas. Kedua, lompatan akurat Energumene akan menjadi aset yang lebih besar di lapangan yang diharapkan lebih cepat (lunak di Ascot pada hari Sabtu) di musim semi. Juga, pelari depan memiliki catatan bagus di Old Course di Cheltenham. Pasang The Kettle paling banyak dibuat tahun lalu, sementara Third Time Lucky dan Editeur Du Gite (dua kali) telah melakukannya di handicap musim ini – sementara, lebih jauh, Coole Cody membuat semuanya di Paddy Power. Pelari dapat melompat menuruni bukit dan mengambil beberapa pasak kembali.

Yang menguntungkan Shishkin adalah rekor Cheltenham-nya. Kemenangannya di Supreme sangat mencengangkan mengingat dia terlihat kalah saat menuruni bukit. Kualitas dan staminanya yang membawanya pulang hari itu – sementara Arkle ditempatkan di atas piring untuknya ketika para pemimpin pergi terlalu cepat. Kecepatan terkontrol dari Energumene akan mengajukan pertanyaan berbeda tentang pemburu tak terkalahkan Nicky Henderson, tetapi ada hal lain yang patut dipertimbangkan.

Melihat line-up, bisa dibayangkan bahwa Editeur Du Gite berbaris untuk Gary Moore. Dia adalah satu-satunya sudut kecepatan lainnya dalam balapan dan bisa berlari bebas. Energumene telah mengatasi dengan baik di masa lalu yang diambil di depan, tetapi mencoba untuk melihat dari Editeur Du Gite akan menanamkan kecepatan burn-up dan bermain ke tangan Shishkin sekali lagi.

Itu adalah hari Shishkin pada hari Sabtu, tetapi itu bukan kesimpulan yang pasti, setidaknya di mata saya, bahwa dia mengkonfirmasi formulir itu pada bulan Maret. Hari yang berbeda, trek yang berbeda, kondisi yang berbeda – hasil yang berbeda?

Peluang Pengejaran Juara Ibu Ratu

Sementara kita berbicara tentang balapan akhir pekan, saya harus menyebutkan performa pelari Nicky Henderson lainnya, Jonbon. Meskipun memenangkan persidangannya untuk Supreme, dia telah ditipu dari banyak pihak – menurut saya, sangat tidak adil.

Jonbon hanyut ke 4/1 untuk Rintangan Pemula Tertinggi meskipun menang di Haydock pada hari Sabtu

Tentu, dia pekerja keras dan tidak mencolok seperti Constitution Hill atau Dysart Dynamo, tetapi sangat sedikit Rintangan Pemula Tertinggi yang dimenangkan dan dia telah membuktikan bahwa dia bisa bertarung dan mempercepat. Faktanya, dia terlibat dalam sedikit pertandingan tongkang dua yang membuatnya kehilangan sedikit tanah, tapi itu dibuat dengan cepat.

Jangan lupa, dia memberikan 5 pon untuk beberapa pemula berbakat dan mengalahkan Might I hampir lima kali lipat. Itu sembilan panjang kurang dari Constitution Hill, tetapi ada perbedaan berat 12 pon yang perlu dipertimbangkan.

Harganya untuk festival pengibar tirai lebih besar setelah balapan, tapi saya tidak melihat banyak kesalahan. Faktanya, saya pikir dia membuktikan banyak hal pada hari Sabtu. Sulit untuk terlihat mencolok di lapangan lunak di Haydock, tapi sekarang kita tahu dia bagus untuk bertarung dan di lapangan besar, Supreme tidak perlu takut padanya.

Peluang Rintangan Pemula Tertinggi

Author: Paula Allen