IGT Mengumumkan Perubahan Kepemimpinan Eksekutif dan Dewan – Berita Industri Gaming Eropa

IGT Announces Executive and Board Leadership Changes

Waktu Membaca: 5 menit

International Game Technology PLC mengumumkan bahwa pada tanggal 14 Januari 2022 dewan direksi menerapkan sejumlah perubahan pada tim dan dewan eksekutif Perusahaan.

Lorenzo Pellicioli akan pensiun sebagai ketua Dewan Direksi IGT dan akan tetap menjadi direktur non-eksekutif. Marco Sala, saat ini CEO IGT, akan menjadi ketua eksekutif dewan. Vincent Sadusky akan menjadi CEO dan direktur eksekutif dewan. Perubahan ini akan berlaku efektif 24 Januari 2022.

Dalam rilis terpisah hari ini, B&D Holding SpA, pemegang saham pengendali De Agostini SpA, mengumumkan bahwa Marco Sala akan diusulkan pada pertemuan badan-badan perusahaan De Agostini Juni 2022 sebagai CEO De Agostini berikutnya, menggantikan Lorenzo Pellicioli, yang sedang pensiun dari jabatannya.

“Perubahan pada tim dan dewan eksekutif IGT merupakan langkah penting dalam memposisikan Perusahaan untuk fase evolusi selanjutnya. Tindakan tersebut semakin memperkuat kemampuan IGT untuk mengeksekusi strategi jangka panjangnya dan inisiatif penciptaan nilai yang diidentifikasi dalam hari investor Perusahaan baru-baru ini. Merupakan evolusi alami bagi Marco untuk memimpin dewan IGT. Lebih penting lagi, selama 19 tahun di IGT dan perusahaan pendahulunya, ia memiliki rekam jejak kesuksesan yang terbukti dan telah mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari pelanggan, investor, mitra bisnis, dan regulator IGT. Sebagai ketua eksekutif, Marco akan fokus pada pengelolaan dewan, tata kelola perusahaan, termasuk inisiatif keberlanjutan, dan memandu arah strategis IGT.

“Demikian pula, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Vince Sadusky, seorang eksekutif berpengalaman, anggota lama dewan IGT saat ini serta perusahaan pendahulunya dan mantan ketua komite audit kami akan menggantikan Marco sebagai CEO. Vince membawa seperangkat keterampilan unik untuk peran tersebut, di mana ia menggabungkan pengetahuannya tentang IGT dengan kemampuannya yang ditunjukkan untuk menciptakan nilai pemegang saham dengan puluhan tahun dalam peran kepemimpinan di perusahaan publik dan swasta dalam industri yang dinamis, termasuk digital dan media. Transisinya ke peran CEO akan relatif mulus,” kata Lorenzo Pellicioli, ketua IGT.

“Saya menantikan untuk mengambil peran baru sebagai ketua eksekutif di IGT dan bermitra dengan Vince, yang telah bekerja bersama saya secara ekstensif selama bertahun-tahun, dalam memimpin IGT ke depan. Saya percaya keterampilan dan pengalaman kami saling melengkapi dan akan melayani pemangku kepentingan kami dengan baik. Secara khusus, pengalaman luas Vince dengan perusahaan portofolio dan pasar modal akan sangat berharga saat kami ingin mengeksekusi strategi kami,” kata Marco Sala, CEO IGT.

“IGT memiliki posisi yang baik untuk masa depan, dan saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Perusahaan sebagai CEO berikutnya. Dengan tim eksekutif yang berpengalaman dan kelompok karyawan yang sangat berbakat di seluruh dunia, ini merupakan peluang besar bagi saya untuk mendukung pemimpin industri dalam fase pertumbuhan berikutnya,” kata Vincent Sadusky.

Dewan direksi juga menunjuk Maria Pinelli dan Ashley Hunter sebagai direktur non-eksekutif dewan. Ibu Hunter juga ditunjuk sebagai Komite Pencalonan dan Tata Kelola Perusahaan dan Ibu Pinelli diangkat sebagai ketua Komite Audit Perusahaan, menggantikan Vincent Sadusky. Perubahan ini berlaku efektif 14 Januari 2022.

“Kami senang Maria dan Ashley bergabung dengan dewan kami. Keduanya membawa pengalaman profesional yang mendalam dan beragam ke IGT untuk meningkatkan komposisi dewan kami. Kami menantikan kontribusi mereka,” kata Lorenzo Pellicioli, ketua IGT.

Biografi Eksekutif & Direktur

Lorenzo Pellicioli menjabat sebagai ketua Dewan Direksi IGT dari November 2018 hingga Januari 2022 setelah menjabat sebagai wakil ketua sejak April 2015. Dari Agustus 2006 hingga April 2015, ia adalah ketua Dewan GTECH SpA (sebelumnya Lottomatica Group) Direktur. Menjabat sebagai CEO De Agostini SpA sejak November 2005. Beliau juga menjabat sebagai direktur IDeA Alternative Investments SpA dan sebagai direktur pelaksana DeA Factor SpA Bapak Pellicioli menjabat sebagai ketua dewan direksi DeA Capital, sebagai direktur Banijay Group SAS dan LDH SAS, dan dia juga anggota komite kompensasi dan komite penunjukan dan tata kelola perusahaan dan direktur dewan direksi Assicurazioni Generali.

Marco Sala adalah CEO IGT dari April 2015 hingga Januari 2022. Selain menjabat sebagai dewan direksi IGT dalam perannya sebagai CEO, pada Mei 2020 ia diangkat menjadi dewan direksi untuk De Agostini SpA Sebelum April 2015, beliau menjabat sebagai CEO GTECH SpA (sebelumnya Lottomatica Group) sejak April 2009 dan bertanggung jawab untuk mengawasi semua segmen Perusahaan termasuk Amerika, internasional, Italia, serta produk dan layanan. Bergabung dengan Perseroan sebagai co-general manager pada tahun 2003 dan sejak saat itu menjabat sebagai anggota dewan direksi. Pada Agustus 2006, ia diangkat sebagai direktur pelaksana yang bertanggung jawab atas operasi Perusahaan di Italia dan kegiatan Eropa lainnya. Sebelumnya, dia adalah CEO Buffetti, peralatan kantor dan rantai ritel pasokan terkemuka di Italia. Sebelum Buffetti, Sala menjabat sebagai kepala divisi direktori bisnis untuk SEAT Pagine Gialle. Sebelumnya dalam karirnya, ia bekerja di Magneti Marelli (perusahaan Grup Fiat) dan Kraft Foods.

Vincent Sadusky adalah CEO dan anggota dewan Univision Communications dari 2018 hingga 2020, perusahaan media Hispanik terbesar di AS, mengoperasikan beberapa jaringan siaran dan kabel, stasiun TV dan radio lokal, video digital dan streaming audio. Sebelum di Univision, beliau adalah CEO dan anggota dewan dari tahun 2014 hingga 2017 di Media General, sebuah stasiun TV lokal dan perusahaan media digital dengan lebih dari 50 stasiun TV dan 5.000 karyawan. Dari 2006 hingga 2014, ia adalah CEO dan anggota dewan LIN Media, penyiar stasiun TV lokal dan perusahaan media digital. Ia juga menjabat sebagai CFO LIN Media dari 2004 hingga 2006 dan CFO Telemundo Communications dari 1999 hingga 2004. Selain menjabat sebagai dewan direksi IGT sejak 2010 dan terakhir memimpin komite auditnya, Sadusky juga menjabat di dewan direksi Paley Center for Media, National Association of Broadcasters dan merupakan bendahara Dewan Afiliasi NBC. Di awal karirnya, dia bekerja di Ernst & Young, dan ikut mendirikan JVB Financial Group dan Zeus Financial, perusahaan perdagangan sekuritas pendapatan tetap.

Maria Pinelli adalah eksekutif C-suite global yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan direksi Globant dan direktur dewan dan ketua komite audit untuk Archer Aviation, Inc. dan Clarim Acquisition Corp. Dia menjabat dalam berbagai peran kepemimpinan di EY dari Oktober 1986 hingga November 2020, termasuk produk konsumen dan pemimpin ritel, wakil ketua global – pasar pertumbuhan strategis, pemimpin IPO global, dan pemimpin Amerika – pasar pertumbuhan strategis. Dalam perannya sebagai penasihat di EY, ia berhasil memimpin lebih dari 20 IPO di empat negara berbeda dan lebih dari 25 transaksi M&A di seluruh dunia. Pengalamannya meliputi transaksi strategis dan saran uji tuntas, implementasi Sarbanes-Oxley, dan manajemen pemangku kepentingan. Dia telah menjabat sebagai penasihat untuk beberapa e-commerce, produk konsumen, dan merek ritel paling ikonik di dunia.

Ashley Hunter telah menjadi dosen di University of Texas di Austin School of Information sejak 2015, dan merupakan mitra pendiri A. Hunter & Company, sebuah firma penasihat manajemen risiko terkemuka. Sebelumnya dia adalah direktur pelaksana HM Risk Group LLC di mana dia membantu banyak perusahaan rintisan dan perusahaan dengan skema transfer risiko alternatif dan penempatan reasuransi, secara global. Di bawah kepemimpinannya, HM Risk Group menjadi pemimpin dalam pengembangan produk asuransi khusus untuk industri teknologi reproduksi berbagi dan bantu. Sebelum mendirikan HM Risk Group pada tahun 2006, beliau bekerja di berbagai posisi manajemen klaim dan penjaminan emisi untuk Perusahaan Asuransi State Farm, Perusahaan Asuransi Hartford dan Perusahaan Asuransi AIG.

Author: Paula Allen