Peluang Cricket: Root masih percaya bahwa dia adalah “orang yang tepat”

Joe Root

Joe Root telah mengungkapkan bahwa dia masih percaya dia adalah “orang yang tepat” untuk menjadi kapten tim Tes Inggris meskipun timnya menderita kekalahan 4-0 di Ashes.

Pisau telah keluar untuk waktu yang lama setelah Inggris menyerahkan Ashes sebelum makan siang pada hari ketiga dari Tes ketiga, dengan Australia mencatat kemenangan sembilan wicket, 275 run dan inning dan 14 run dalam tiga pertandingan pertama. mengamankan seri dengan memimpin tak tergoyahkan.

Kapten Root, serta masa depan pelatih kepala Chris Silverwood antara lain, telah menjadi sorotan sementara tentu saja pertanyaan telah diajukan tentang pertandingan domestik, dengan Inggris menderita kekalahan 5-0 dan dua seri 4-0 pada pertandingan mereka. tiga perjalanan terakhir ke Australia.

Terlepas dari perjuangan Inggris sebagai sebuah tim, Root telah menikmati tahun yang memecahkan rekor pada tahun 2021, tetapi ada pemikiran bahwa mungkin dia tidak ingin melanjutkan sebagai kapten, atau memang apakah dia siap untuk pekerjaan membalikkan nasib. .

Pada poin pertama, Root sendiri telah mengungkapkan bahwa dia masih memiliki keinginan untuk menjadi kapten Three Lions, sementara dia juga merasa dia masih “orang yang tepat”, tetapi mengakui bahwa keputusan itu pada akhirnya dapat diambil dari tangannya.

“Saya percaya bahwa saya adalah orang yang tepat untuk membawa tim ini maju,” kata Root kepada BT Sport. “Saya memiliki selera untuk melanjutkan dan membalikkan keadaan. Jika keputusan itu diambil dari tangan saya, biarlah.

“Saat ini kami sedang melalui tahap yang sangat sulit sebagai sekelompok pemain dan penampilannya belum cukup baik.

“Tetapi saya akan menyukai kesempatan untuk mencoba membalikkan keadaan dan bagi kami untuk mulai menampilkan penampilan dari tim Tes Bahasa Inggris.”

Setelah menyerahkan Ashes dengan cara lemah lembut, ada kemiripan positif dengan hasil imbang di Tes keempat di Sydney, tapi itu berumur pendek karena Inggris – yang telah ditetapkan 271 untuk memenangkan Tes kelima sebelum mencapai 68-0 – kehilangan 10 wickets untuk 56 run kalah di Hobart dalam tiga hari.

Tidak ada keraguan bahwa kegagalan monumental Inggris pada tahap Uji akan menyebabkan banyak pengawasan, dan Root berharap bahwa itu setidaknya akan menjadi katalis untuk perbaikan permainan bola merah.

“Ada hal-hal tertentu yang pasti perlu diubah,” lanjut Root. “Kami mendapat kesempatan untuk benar-benar memprioritaskan Uji kriket di belakang ini dan membuat perubahan signifikan yang nyata pada permainan, memprioritaskan tim ini.

“Mari kita berharap itu terjadi pada waktunya. Saya pikir ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari beberapa hal jangka panjang ke beberapa hal jangka pendek.”

Semua Peluang Taruhan Kriket

Author: Paula Allen