Ultraliga – Kompetisi Esports League of Legends yang Diproduksi oleh ESE – Berekspansi ke 10 Tim dan Goes International – Berita Industri Gaming Eropa

Waktu Membaca: 2 menit

Galaxy Racer (GXR), didirikan pada tahun 2019 oleh Paul Roy, adalah organisasi esports, game, dan gaya hidup terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Dubai, dengan lebih dari 100 pembuat konten di seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Selatan, dan Eropa, dengan lebih dari 500 juta pengikut dan lebih dari 2,5 miliar tampilan bulanan, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Expo 2020 Dubai, disaksikan oleh Tan Sri Annuar Musa, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia (KKMM) dan Mahadhir Aziz, CEO Perusahaan Ekonomi Digital Malaysia (MDEC).

Galaxy Racer adalah salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam Malaysia Digital Economy Week, yang diluncurkan pada 12 Januari 2021, di Expo 2020 Dubai oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Tan Sri Annuar Musa.

Galaxy Racer telah mengumumkan proyeksi investasi sebesar RM42 juta (US$10 juta) di Malaysia dalam lima tahun ke depan dan berencana untuk menyelenggarakan lebih banyak acara dan turnamen esports untuk memfasilitasi dan meningkatkan ekosistem esports negara tersebut.

Galaxy Racer bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan wanita dalam esports, menambahkan bahwa mereka telah menyelenggarakan ‘Girl Gamer Festival World Finals’ di Dubai, yang merupakan festival esports pertama dan satu-satunya yang merayakan daya saing wanita dalam video game, dan ‘Her Galaxy’, turnamen esports wanita pertama di Pakistan.

Galaxy Racer akan meluncurkan kantor pusatnya di Asia Pasifik (APAC HQ) di Malaysia pada tahun 2022 dan ingin memposisikan Malaysia sebagai hub digitalnya di wilayah tersebut. APAC HQ akan fokus pada enam vertikal bisnis – konten, tim esports, pembuat konten, acara esports dan game, merchandising, label musik, dan studio animasi efek visual (VFX) kelas dunia yang akan datang, memposisikan Galaxy Racer sebagai pembangkit tenaga konten global dan pemimpin pasar dalam industri konten digital.

Galaxy Racer berencana untuk menjadi katalisator dengan menyediakan pekerjaan dengan keterampilan tinggi dan kesempatan bagi warga Malaysia untuk bekerja di organisasi esports, game, dan gaya hidup internasional, yang akan memberikan kontribusi pendapatan tambahan ke negara melalui kekayaan intelektualnya di industri konten digital.

CEO Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), Mahadhir Aziz, mengatakan: “Sebagai bagian dari misi kami untuk mendorong ekonomi digital dengan inisiatif berdampak tinggi, MDEC berkomitmen untuk menumbuhkan industri esports di Malaysia dan bersama dengan para pemimpin industri seperti Galaxy Pembalap, saya yakin kami akan mampu mengangkat industri ini ke tingkat yang lebih tinggi. Investasi mereka ke Malaysia akan berkontribusi besar dalam industri esports.”

Pendiri dan CEO Grup Galaxy Racer, Paul Roy, mengatakan: “Galaxy Racer percaya pada visi MDEC untuk Malaysia menjadi ekonomi bernilai tambah tinggi dan pengekspor bersih teknologi dan solusi digital yang dikembangkan di dalam negeri. Kami sangat senang untuk mendirikan kantor pusat APAC kami di Malaysia dan kami menghargai dukungan dari MDEC dan KKMM dalam memfasilitasi investasi asing langsung ke Malaysia, dengan

Aplikasi status MSC, kemudahan berbisnis, dan hibah industri terkait game. Kami berharap dapat menciptakan dampak positif dalam esports dan ekonomi digital serta meningkatkan kualitas talent pool di Malaysia.”
Ekonomi digital menjadi salah satu kontributor terbesar bagi produk domestik bruto (PDB) Malaysia, mencapai 22,6% dari perekonomian negara. Hal ini diharapkan memberikan kontribusi setinggi 25,5% pada tahun 2025, mengungguli kontributor terbesar tradisional untuk PDB negara – minyak dan gas. Galaxy Racer percaya bahwa MDEC juga akan menjadi katalisator Revolusi Industri Keempat (IR 4.0) nasional.

Author: Paula Allen